Cara Membuka Email Perusahaan di Gmail

Umumnya, setiap perusahaan memiliki website dan juga memiliki akses email mereka sendiri. Sebagian karyawan perusahaan juga ada yang akan memegang email tersebut. Sebagai misal untuk bagian marketing biasanya emailnya adalah marketing@namaperusahaan.com. Contoh lain adalah HRD biasanya memiliki email hrd@namaperusahaan.com

Sebagian orang mungkin mengalami kendala dan kesusahan bagaimana cara membuka email dengan menggunakan HP. Sebagian orang juga mungkin belum tahu kalau membuka email perusahaan dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi untuk membuka email perusahaan (domain sendiri) di HP adalah Gmail.

Keuntungan membuka email perusahaan (domain sendiri) di Gmail adalah kita dapat menerima pemberitahuan atau pesan masuk dengan cepat. Sehingga, secara tidak langsung juga, kita tidak akan melewatkan informasi penting. Selain itu dengan membukanya menggunakan HP pekerjaan kita juga akan semakin menjadi lebih mudah.


Disini kita akan membahas cara mudah membuka email perusahaan dengan menggunakan Gmail lengkap dengan gambar dan penjelasan.

Cara Login Email Perusahaan Dengan Gmail Menggunakan Android

Jika anda menggunakan HP Android caranya cukup mudah. Ikuti saja langkah-langkah dibawah ini :

1. Buka Gmail Anda

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Gmail pada HP Android anda, Selanjutnya.

2. Pilih Setelan - Kemudian Tambahkan Akun

Kemudian pilih setelan lalu tambahkan akun atau alamat email perusahaan anda.

3. Pilih Lainnya

Umumnya, email perusahaan menggunakan layanan hosting dan domain sendiri. Klik lainnya untuk masuk. Kemudian langkah selanjutnya,

4. Kemudian Masukkan Alamat Email Perusahaan Anda

Selanjutnya, masukkan alamat email perusahaan yang anda gunakan.

5. Pilih Protokol IMAP

Kemudian pilih protokol IMAP. Sebenarnya IMAP (Internet Message Access Protocol) dan POP3 secara sederhana memiliki pengertian yang sama yaitu protokol standar untuk mengakses atau mengambil email dari server (yang tersimpan di mail server). Akan tetapi perbedaanya terletak pada kebutuhan di penggunaan. IMAP menyediakan fasilitas untuk tetap menyimpan data e-mail kita (selama belum dihapus) di mail server dan dapat di akses dari beberapa perangkat komputer dan smartphone lain, sehingga walaupun komputer atau smartphone kita rusak/hilang maka data e-mail kita masih tetap ada dan tidak ikut terhapus/hilang karena data e-mail tersebut tetap tersimpan di mail server dan bukan di lokal memori perangkat kita,

Sedangkan Protokol POP3 ditujukan agar ada yang menampung email untuk sementara sampai email tersebut diambil oleh penerimanya di komputernya. Ketika protokol POP3 kita akses ke Mail server maka data e-mail yang berada di Mail server akan hilang secara otomatis karena telah di download ke perangkat yang kita gunakan pada saat itu, sehingga ketika kita buka e-mail lagi di perangkat yang berbeda sudah tidak dapat melihat data e-mail yang sebelumnya.

Untuk itu, saya sarankan untuk lebih baik menggunakan protokol IMAP saja.

6. Masukkan Kata Sandi

Langkah selanjutnya silahkan masukkan kata sandi email perusahaan anda yang sudah anda pegang.

7. Masukkan Server

Kemudian masukkan server email anda. Disini saya menggunakan server yaitu domain (alamat) website perusahaan saya.

8. Masukkan Nama di Email (Ditampilkan Pada Pesan Terkirim)

Langkah selanjutnya adalah silahkan masukkan nama di email. Nama disini digunakan pada saat kita mengirimkan pesan. Masukkan nama sesuai dengan keinginan anda.

9. Jika Sudah Tampilan Akan Seperti Ini

Cek di setelan, apakah alamat email anda sudah ada atau belum. Jika sudah, anda dapat menggunakan email tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.

10. Selesai

Cek kotak masuk dan email anda siap digunakan.

0 Comments:

Posting Komentar