Cara Mudah Membatalkan Pembelian Pulsa di Shopee

Aplikasi Shopee ini menjadi salah satu aplikasi e-commerce terbesar di Indonesia. Banyak produk yang dijual pada aplikasi ini. Tak terkecuali pembelian pulsa.

Kelebihan dalam membeli pulsa pada aplikasi ini adalah pertama, kita tidak perlu repot-repot berjalan menuju konter untuk melakukan pembelian pulsa. Kedua, harga pulsa pada aplikasi ini terhitung sangat miring dibandingkan dengan kita membeli di konter. Bahkan, pada saat waktu-waktu tertentu ketika ada flashsale pulsa, harganya bisa sangat miring. Akan tetapi, kekurangan pembelian pulsa disini yaitu nominal pulsa yang dibeli terkadang harus sesuai dengan jumlah minimal pembelian yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

Selain membeli pulsa, kita juga bisa membeli paketan lewat aplikasi Shopee ini. Sama halnya dengan pulsa tadi, keunggulan membeli paket data disini juga kita bisa membeli paket data tanpa harus ke konter terlebih dahulu. Selain itu, harga yang ditawarkan juga lebih murah, apalagi kalau ada flashsale. Kekurangan pembelian paket data disini juga minimal pembelian sudah diatur oleh penyedia aplikasi tersebut.

Nah, Disini saya ingin memberikan tutorial bagaimana caranya membatalkan pembelian Pulsa lewat aplikasi Shopee. Caranya sangatlah mudah.

Cara Membatalkan Pembelian Pulsa di Shopee

1. Pertama, pastikan dulu bahwa kamu sudah membeli pulsa lewat aplikasi ini.
2. Kemudian, pilih "Pesanan" pada tombol Pojok atas.

3.Kemudian klik rincian pembelian kalian. Seperti gambar berikut.


4. Lalu akan muncul opsi seperti kemudian pilih Batalkan.

5. Maka, otomatis pembelian kalian akan dibatalkan.

Perlu diketahui, jika kalian membeli pulsa dengan melakukan pembayaran lewat ShopeePay, jika pulsa kalian belum masuk, biasanya masih dalam masa pemrosesan. Pemrosesan ini bisa berlangsung dengan waktu yang lama bisa juga singkat. Dalam pesanan yang sedang diproses itu, kamu bisa membatalkannya seperti cara diatas dan saldo kamu masih tetap utuh dengan menunggu kurang lebih 1 jam setelah pembatalan, bisa lebih lama atau lebih cepat. Selain itu, jika pembelian diproses dengan waktu yang lama, secara otomatis akan terbatalkan dengan sendirinya dan saldo ShopeePay kalian tetap utuh dan kembali dengan sendirinya.

Perlu diketahui juga, jika kalian melakukan pembelian dengan menggunakan metode pembayaran transfer bank atau lewat alfamart/indomart maka jika kalian tidak membayarkannya pada 1 hari setelah kalian membelinya, secara otomatis akan terbatalkan dengan sendiri.

Demikan info yang kami berikan, semoga dapat memberikan manfaat.

8 Comments:

Unknown mengatakan...

Mlm, mau tanya kalau mau membatalkan transaksi pulsa bagaimana ya kok saya tidak ada pilihannya untuk di batalkan ya?

faizarteta mengatakan...

Ada kak klik dulu rincian pesanan pulsa lalu ada tombol batal

Unknown mengatakan...

Mau tanya saya sudah membayar via shoppay tapi belum terisi paket data berapa lama waktu pembatalan

Unknown mengatakan...

Mau tanya... Shope saya di bajak org dengan cara dia membeli pulsa pakai shoope pay, tp keteranganya sedang diproses dipesanan, itu artinya pulsa sdh masuk /belum, terus cara batalin nya atau ajukan pengembalian dana gmna ya ?

Vebrian mengatakan...

Mau tanya, kalo sy salah input nomer dan pulsa terlanjur masuk di nomer tsb. Bisa di batalkan gak ?

faizarteta mengatakan...

Gak bisa kak kayaknya.

Unknown mengatakan...

Itu kalo yg sudah diproses gaada tulisan "batalkan" gan, yg agan cantumkan diatas itu karena agan belum membayar, jdinya belum diproses. Sy juga lg ngalamin pulsa blm masuk, dan masih diproses udah 2 hari, gaada tombol yg brtuliskan "batalkan"

faizarteta mengatakan...

Kalau dari pengalaman saya, ketika sudah melakukan transaksi dan sudah bayar.. Pembatalan akan dilakukan secara otomatis gan dan akan masuk ke shopeepay.. Saya sering kok gan beli pulsa tidak masuk disana.. Paling lama pengembalian dana dulu 2 hari kalau saya.