Cara Mudah Uninstall Aplikasi PC Windows 10 Terbaru 2020

Proses uninstall aplikasi biasanya bertujuan untuk mengurangi ruang pada laptop agar kinerja laptop tidak berat atau bisa saja proses uninstall ini bertujuan mengurangi ruang pada laptop sehingga dapat digunakan untuk menginstall aplikasi lain.

Proses uninstall akan semakin menyulitkan jika kita tidak tahu bagaimana cara uninstall aplikasi di laptop. Banyak temen-temen yang belum tahu bagaimana cara uninstall aplikasi di laptop. Hal ini mungkin saja dikarenakan karena temen-temen baru membeli laptop baru sehingga masih terbiasa dengan laptop lama, Hehehe.

Sebenarnya, untuk Uninstall aplikasi pada laptop yang memiliki sistem operasi windows sejauh ini saya rasakan sama saja. Mulai dari saya dulu memakai Windows XP, Windows Vista, Windows 8 dan Windows 10. Nah, disini saya ingin memberikan tutorial bagaimana cara uninstall aplikasi komputer di Windows 10.

Cara Uninstall Aplikasi PC Windows 10

Cara Mudah Yang Pertama

1. Pertama, kalian cukup Klik Start Lalu Tuliskan Control Panel lalu klik pada Control Panel.


2. Kemudian Klik Uninstall a Program Pada Tools Programs.


3. Kemudian Cari Program Yang Kalian Ingin Uninstall Lalu Klik Kanan, Pilih Uninstall/Change.


4. Klik Perintah Dari Program Untuk Di Uninstall Lalu Tunggu Hingga Proses Uninstall Selesai.


Cara Mudah Yang Kedua

1. Pertama, kalian Klik Start, Kemudian Carilah Aplikasi yang Ingin Kalian Uninstall atau kalian bisa menuliskannya. Setelah ketemu, kemudian klik kanan pilih Uninstall.


2. Kemudian kalian akan dibawa menuju Control Panel, Lalu Klik Kanan pada Program yang ingin kalian Uninstall. Lalu tunggu hingga proses Uninstall selesai.




Nah, ternyata mudah bukan cara uninstall aplikasi pada laptop di Windows 10. Tentu segampang kita menginstallnya. Semoga dengan tutorial ini dapat membantu problem teman-teman semua untuk proses uninstall aplikasi pada pc, komputer ataupun laptop pada windows 10 kalian. Sekian.

0 Comments:

Posting Komentar