Tips Produktif dan Aplikasi Rebahan Yang Bisa Menghasilkan Uang

Bosan dengan aktivitas rebahan seharian? Tenang kok, itu hal yang wajar. Rebahan memang aktivitas yang sering kali dirindukan saat kita dalam aktivitas yang sangat padat. Tapi, disaat kita rebahan seharian aktivitas itu terkadang juga sangat membosankan. 

Pengertian Rebahan

Rebahan (lying down) adalah aktivitas yang memiliki arti beristirahat dan tiduran seharian diatas kasur. Aktivitas ini sering dilakukan dan kerap kali menjadi aktivitas yang ngetrend dilakukan oleh anak-anak milenial. Anak-anak milenial lebih suka menamakan rebahan ini dengan nama horizontal body battery saving mode atau menghemat energi dengan cara merebahkan tubuh secara horizontal.

Najwa Shihab dalam akun resmi Instagramnya pun pernah mengatakan bahwa, "Indonesia butuh anak muda yang jago rebahan tapi tetap produktif berkarya".


Sebelum memberikan aplikasi apa saja yang menghibur dan bermanfaat yang bisa menghasilkan uang sambil rebahan, admin mau kasih informasi tentang tips supaya kalian bisa produktif sambil rebahan. Keseharian admin adalah menulis dan membuat konten, nah di sela-sela itu tentu admin juga punya waktu rebahan seperti kalian. Tips ini bisa kok kalian gunakan pada aktivitas rebahan kalian agar kita bisa lebih produktif sambil rebahan.

Tips Produktif Sambil Rebahan

Produktif sendiri disini admin artikan memaksimalkan waktu untuk hal-hal yang bisa menambah wawasan, bisa menambah pengetahuan dan kalau bisa juga menghasilkan uang sambil rebahan. Keren kan? Nah, berikut ini tips produktif sambil rebahan:

1. Membaca Hal Yang Bermanfaat

Dengan mencari tahu sesuatu hal yang bermanfaat, tentu kita bisa mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang baru. Biasanya, kegiatan ini admin lakukan sewaktu rebahan seperti kalian untuk mendapatkan ide menulis, jika kalian bukan penulis seperti admin, tenang kok, membaca pasti sangat berguna, karena kalian akan mendapat ide juga lalu bisa kalian gunakan pada hobi kalian. Misalnya, kalian hobi memasak. Nah, kalian bisa kan mencari tahu masakkan apa yang sedang trending atau makanan yang enak misalnya, kemudian bisa kalian praktekan.

2. Menonton Video Yang Bermanfaat

Seperti halnya membaca, menonton video juga dapat memberikan ide. Sedikit cerita nih ya tapi jangan di share kepada siapa-siapa hehe. Selain publisher atau kreator tulisan, admin juga senang mengumpulkan video yang bermanfaat atau hiburan bagi teman-teman. Selain mendapatkan manfaat, tentu kalau kalian dapat memaksimalkan waktu rebahan kalian dengan menonton video, lalu menyimpannya, kemudian membagikan video disalah satu platform, misalnya adalah Youtube ataupun Instagram, kalian bisa kok dapat uang dari sana. Asalkan konsisten tanpa harus kalian susah-susah membuat video. Kalian bisa gunakan platform Youtube, Dailymotion, Twitter, Instagram, bahkan TikTok.

3. Menjual Sesuatu Yang Bermanfaat

Era Industri 4.0 ini memiliki slogan bergerak atau tergantikan. Banyak kok pekerjaan yang bisa kalian lakukan sambil rebahan di era Industri 4.0 ini. Salah satunya adalah menjadi dropshiper. Apa itu dropshiper? Dropshiper adalah seseorang yang menjual produk akan tetapi dia tidak punya produknya. Lantas bagaimana kita menjual produk tapi tidak punya produknya? Menjadi dropshiper ibarat kalian hanya menjual informasi. Kalian hanya mencari tahu dan menjalin hubungan antara kalian dan yang punya produk, lalu kalian hanya upload gambar. Kemudian yang mengirimkan produknya adalah orang tersebut, tapi kalian mendapatkan komisi karena kalian sudah menjual produk orang tersebut. Mudah bukan?

4. Mencari Tahu Lowongan Pekerjaan Freelance

Buat kalian yang tidak suka berjualan online dengan memposting atau menyebarkan informasi tentang jualan. Tenang, tips produktif selanjutnya adalah kalian bisa gunakan waktu kalian dengan mencari tahu lowongan pekerjaan Freelance. Banyak kok perusahaan di luar sana yang merekrut pekerjaan ini. Misalnya adalah penulis lepas, lalu designer grafis kemudian editor video. Lalu dimana sisi produktif dari ini? Iya dengan mendapatkan informasi, tentu kalian juga pasti dapat pekerjaan freelance memaksimlakan waktu kalian pada hal yang produktif, nah biasanya pekerjaan freelance ini bisa kalian kerjakan sambil rebahan. Misalnya, penulis naskah ujian sekolah, editor video, designer grafis. Kalian bisa mencari tahu info di Grup Facebook, LinkedIn sesuai dengan minat kalian. Kunci dari produktif dalam hal ini adalah kemauan dan niat kalian.

Selanjutnya, admin mau memberikan informasi mengenai aplikasi agar rebahanmu bisa semakin produktif.

Aplikasi Produktif Yang Cocok Digunakan Sambil Rebahan

Berbagi tips saja rasanya kurang dalam memberikan sebuah informasi, nih admin berikan juga aplikasi apa saja yang bisa kalian gunakan untuk memanfaatkan waktu rebahan kalian. Kalian bisa menggunakannya sebagai hiburan, menambah wawasan dan tentu dapat kalian gunakan sebagai sumber penghasilan sambil rebahan.

1. Quora

Quora adalah aplikasi tanya jawab. Lewat aplikasi ini kalian akan bisa mendapatkan pengetahuan, ide dan jawaban dari pertanyaan yang keren dan pastinya out of the box. Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk media hiburan, untuk menemukan ide dan bahkan juga bisa menghasilkan uang lewat aplikasi ini.

2. Twitter

Twitter adalah aplikasi yang didesain untuk kicauan para nitizen. Aplikasi ini bisa loh kalian gunakan sebagai aplikasi yang bermanfaat, produktif dan menghasilkan uang. Jika kalian hanya sekedar mencari hiburan pada aplikasi ini, tentu Twitter sangat menghibur dengan segala kerecehan kicauan nitizennya. Akan tetapi, Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini untuk hal yang produktif, fitur yang sangat berguna adalah Trending Twitter, kalian bisa mendapatkan ide, menemukan konten gambar, video yang apik dan banyak dibicarakan oleh anak-anak Twitter dan kalian bisa mendapatkan uang dari sana jika kalian mahir menyusun strategi, membuat konten dari Trending Twitter tersebut.

3. Youtube

Siapa yang tidak kenal dengan Youtube? Situs ini adalah situs yang paling dicari ketika kita ingin mencari hiburan. Sudah tidak menjadi rahasia lagi kalau Youtube dapat dijadikan ladang untuk menghasilkan uang. Nah, untuk mengoptimalkan waktu rebahan kalian agar lebih produktif, platform ini cocok kalian gunakan untuk media hiburan atau sebagai sumber informasi agar waktu rebahan kalian lebih produktif.

4. Pinterest

Buat kalian yang suka akan desain grafis dan ingin mencari tahu ide seputar desain grafis, Pinterest adalah ladangnya. Kalian dapat mengoptimalkan waktu kalian untuk mencari ide lewat pinterest. Banyak gambar yang bisa kalian jadikan inspirasi dari Pinterest. Tentu juga akan menambah produktivitas kalian.

5. Instagram

Sosial media yang satu ini dapat kalian gunakan sebagai hiburan serta bisa juga menghasilkan uang. Sudah tidak asing lagi dengan namanya paid promote di Instagram kan? Nah, lewat aplikasi ini kalian bisa mendapatkan segudang informasi, hiburan.

6. LinkedIn

Sosial media untuk mencari kerjaan yang bisa dilakukan sambil rebahan? LinkedIn bisa menjadi referensi untuk kalian jalan-jalan mendapatkan pekerjaan freelance. Jika kalian bisa memaksimalkan waktu rebahan kalian dan bisa menghasilkan uang dengan bekerja freelance, kenapa tidak kalian coba?

7. Tiktok

Aplikasi ini dulunya memang memiliki banyak haters karena ke alay-an tingkah laku dari usernya. Bukan tidak asing lagi, bahwa aplikasi ini bisa menjadi salah satu aplikasi yang patut untuk kalian gunakan sebagai sumber inspirasi dan hiburan ketika kalian sedang rebahan.


Nah, sebelum menutup artikel ini. Ada satu hal penting yang ingin admin sampaikan yaitu Industri 4.0 ini membuat orang-orang bisa menjadi lebih mudah, bisa juga membuat orang-orang menjadi lebih susah. Hal yang terpenting menurut admin ketika kita ingin produktif sambil rebahan bukanlah mempertanyakan, "Bagaimana cara kita produktif sambil rebahan?" akan tetapi lebih kepada, "Apakah kita mau melakukan sesuatu hal yang produktif itu?"

Kalian bisa kok mengkombinasikan cara yang sudah admin berikan pada artikel ini pada salah satu platform agar kalian bisa rebahan akan tetapi juga produktif. Misalnya nih, admin menemukan ide dari Twitter lalu admin tulis di blog admin. Bermanfaat dan bisa dilakukan sambil rebahan bukan? Nah, ide itu bisa kalian kembangkan dari tulisan ini. Tentu kalau mau penghasilan yang besar, dilakukan dengan konsisten dong! dan ingat bahwa tidak ada sesuatu yang didapatkan dengan cara Instan melainkan semua butuh proses dan usaha.

Sekian Tips dari admin, artikel ini admin tulis dari pengalaman pribadi. Semoga dapat memberikan informasi dan juga membantu teman-teman. Selamat rebahan!


0 Comments:

Posting Komentar