Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Dengan Microsoft Word

Di era modern seperti sekarang, apapun bisa dilakukan. Kita bisa bersilaturahmi dengan menggunakan kartu ucapan. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi masa sekarang. Kalian bisa mencetak kartu ucapan dengan mudah dan mengirimkannya lewat media digital ataupun sosial media.

Ternyata membuat kartu ucapan sangatlah gampang. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan membuat kartu ucapan adalah Microsoft Word. Artikel ini akan membahas cara membuat kartu ucapan dengan Microsoft Word.

Cara Membuat Kartu Ucapan Dengan Microsoft Word

1. Langkah Pertama, Buka Microsoft Word.

2. Lalu, Aktifkan koneksi internet, kemudian sambungkan pada laptop atau komputer kita.

3. Kemudian Pilih File – New – Kemudian Pilih Cards atau Ketikkan “Cards” – Lalu pilih template yang kita inginkan.

4. Jika sudah, klik create dan tunggu hingga template kartu yang kita inginkan terunduh.

5. Kemudian template akan secara otomatis terbuka pada lembar kerja baru. Lalu, kita bisa edit font dan gambar sesuai dengan keinginan kalian. Kita bisa menambahkan gambar dengan Klik Insert – Kemudian Picture dan pilih Gambar yang akan di masukkan. 

6. Jika editannya dirasa cukup, kemudian kita dapat menyimpannya atau dapat mencetak kartu dengan printer. Untuk menyimpan dan membuat kartu ke dalam format gambar, kita bisa screnshoot dengan Snipping Tools lalu menyimpannya.



Proses bagus tidaknya pembuatan kartu ucapan ini akan bergantung pada proses editing yang di lakukan. Semakin kreatif kita memasukkan gambar atau memilih jenis font, maka akan semakin bagus pula desain kartu ucapan lebaran kita. Sekian tips yang saya berikan semoga dapat memberi manfaat bagi kita semua.

0 Comments:

Posting Komentar