Cara Membeli Paketan Smartfren Untuk MiFi atau Smartphone

Pengertian Mifi

MiFi adalah modem portabel yang penggunaannya cukup populer. Istilah MiFi berasal dari kata modem wifi, mobile wifi, atau my wifi. Salah satu contoh MiFi yang banyak digunakan saat ini adalah MiFi Bolt. Salah satu paketan internet yang bisa digunakan untuk MiFi Bolt adalah smartfren, karena harga paketan yang ditawarkan memiliki harga yang relatif murah bahkan ada yang unlimited. 

Smartfren

PT Smartfren Telecom Tbk yang biasa dikenal dengan merek Smartfren merupakan salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access) berbasis teknologi CDMA yang ada di Indonesia. Operator ini memiliki cakupan jaringan mobile broadband  yang setara dengan 3G yakni CDMA EV-DO. Jaringan ini merupakan jaringan terluas di Indonesia. Selain itu, Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi yang menyediakan layanan CDMA EVRO Rev. B yang pertama di dunia. Layanan tersebut merupakan layanan yang setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh hingga 14,7 Mbps. Tak hanya itu, Smarfren merupakan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry.

PT Smartfren Telecom Tbk dulunya bernama PT Mobile-8 Telecom Tbk. Sejak bulan April 2011, operator seluler yang sebelumnya dimiliki oleh PT Global Mediacom Tbk ini kemudian diakuisisi oleh Sinar Mas Group pada bulan November 2011 karena mengalami krisis finansial.

Smartfren menawarkan jasa dan layanan yang memiliki nilai-nilai (values) sebagai mitra yang terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan solusi yang cerdas dalam layanan-layanan telekomunikasi untuk meningkatkan pengalaman hidup pelanggan dalam berkomunikasi. Dengan itu, Smartfren menjaga komitmen untuk terus menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terjangkau bagi masyarakat dengan kualitas terbaik.

Beberapa produk unggulan Smartfren antara lain Kartu Smartfren, Kartu Ummat, smartphone & Tablet, Basic Phone, Modem Router dan beberapa varian produk lainnya. Dalam produk Kartu Smarfren, operator ini menawarkan layanan nelpon gratis ke sesama Smartfren serta tarif murah per derik ke operator lain. Selain itu, operator ini juga memanjakan penggunanya dengan layanan mobile broadband terbaik dengan kecepatan hingga 14,7 Mbps. 

Disini saya akan membahas bagaimana caranya membeli paketan smartfren HP/MiFi.

Cara Membeli Paketan Smartfren Untuk HP/MiFi

Berikut ini adalah cara membeli paketan Smartfren untuk Mifi

1. Install Aplikasi MySmartfren

Langkah pertama adalah silahkan install aplikasi MySmartfren di Playstore ataupun AppStore kalian.

2. Masukkan Nomor Smartfren MiFi Kalian

Selanjutnya, masukkan nomor smartfren kalian. Kita bisa menambahkan beberapa nomor smartfren yang kita miliki untuk membeli paketan di Aplikasi ini

3. Klik Beli Paket

Kemudian klik beli paket untuk melihat paket data yang ditawarkan.

4. Kemudian Pilih Paket yang Diinginkan

Selanjutnya pilih paket yang kita inginkan. Untuk pembelian paket unlimited silahkan klik pada pilihan Unlimited, jika Kuota maka silahkan klik pada kuota.

5. Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya pilih metode pembayaran lalu lakukan pambayaran sesuai dengan metode yang dipilih.