Rekomendasi Tempat Kerja Praktek Teknik Industri


Buat teman-teman teknik industri. Kerja praktek merupakan syarat mutlak yang harus di tempuh. Mencari tempat kerja praktek memang terkadang gampang-gampang susah. Apalagi, bagi kita yang tidak memiliki orang dalam. Kuncinya adalah terus mencari dan menghubungi serta jalin komunikasi yang baik dengan divisi perusahaan. Untuk itu, admin kasih beberapa rekomendasi bagi teman-teman teknik industri yang sedang mencari tempat kerja praktek. Berikut ini adalah tempat kerja praktek yang sudah admin rangkum menjadi sebuah tulisan dari yang sudah admin dapatkan.

Beberapa Rekomendasi Tempat Kerja Praktek Teknik Industri.

1. PT. Kawai Indonesia

PT. Kawai Indonesia merupakan salah satu perusahaan PMA milik Jepang yang cukup populer dan menjadi salah satu perusahaan bonafid di Indonesia. Perusahaan yang didirikan oleh Koichi Kawai di Jepang pada tahun 1927 ini merupakan salah satu perusahaan yang sempat berkolaborasi dengan Yamaha Music Inc dalam memproduksi alat music piano beserta sparepartnya. Perusahaan pembuat piano ini menjadi tempat rekomendasi bagi teman-teman yang ingin kerja praktek disini. Perusahaan milik Jepang ini admin rekomendasikan untuk teman-teman Teknik Industri. Selain karena kebonafidanya, karyawan di Perusahaan disini sangatlah ramah pula. Serta, terstrukturnya dalam penyimpanan data sehingga menjadi nilai plus untuk kita melakukan penelitian. Untuk informasi mengenai perusahaan lihat disini.

2. PT. Kayu Lapis Indonesia

Sesuai dengan nama perusahaanya. PT. Kayu Lapis Indonesia adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan kayu. Pabrik yang terletak di Kaliwungu, Kendal ini memberikan penawaran kesempatan bagi teman-teman Teknik industri. Kelebihan yang ditawarkan adalah banyaknya lulusan teknik industri yang memiliki kiprah kerja disana yang memungkinkan teman-teman bisa melanjutkan karir disalah satu pabrik pengolahan kayu terbesar di Indonesia ini. Untuk informasi mengenai perusahaan lihat disini.

3. Carfix indonesia

Carfix adalah bengkel mobil modern terbaik di area Semarang, Solo dan Jogjakarta. Bengkel yang memiliki konsep one stop service dengan sistem computer yang terintegrasi ini akan melebarkan sayapnya di nusantara. Buat teman-teman yang memiliki jiwa petualang dan ingin mencoba tantangan seputar permasalahan. Karena Teknik Industri adalah mereka yang memiliki skill problem solver, tempat ini sangat rekomended bagi teman - teman Teknik Industri. Perusahaan start up ini adalah perusahaan yang baru berdiri dan memiliki proses bisnis yang unik. Selain itu, kelebihan lainya adalah Carfix Indonesia sering menawarkan kerjasama untuk Universitas dan Sekolah Kejuruan. Sehingga tidak menutup kemungkinan, teman-teman bisa berkarir disana nantinya. Selain kelebihan itu, perusahaan ini juga membuka jalan buat penelitian bukan hanya kerja praktek. Melainkan juga dalam hal penelitian skripsi ataupun thesis untuk memajukan perusahaan ini nantinya.

4. PT. Pindad

Salah satu perusahaan manufaktur yang memproduksi alat-alat militer terbesar di Indonesia mulai dari senjata, kendaraan sampai alat berat. Perusahaan ini berdiri pada Tahun 1983 dan terletak di Bandung, Jawa Barat. PT. Pindad membuka kesempatan bagi teman-teman jurusan Teknik Industri dalam hal Kerja Praktek. Kebonafidan perusahaan di bidang militer, memang tidak diragukan lagi. Selain itu, tidak menutup kemungkinan teman-teman juga bisa melanjutkan karir disana.

5. PT. Bridgestone Tire Indonesia

PT. Bridgestone Tire Indonesia adalah perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang pembuatan ban mobil. Menurut pengalaman dari yang sudah admin lalui dan berasal dari salah satu teman admin. Hehe. Buat teman-teman yang menginginkan benefit tempat kerja praktek, pabrik ban ini menjadi recomended untuk teman teman teknik industri. Kelebihanya dari wawasan admin yang sudah admin dapatkan selain teman-teman bisa melaksanakan penelitian selama kerja praktek, di perusahaan ini juga teman-teman mendapatkan uang selama kerja praktek. Meskipun tidak seberapa tapi pas untuk kantong mahasiswa. Hehe.

6. PT. Dua Kelinci

Siapa yang tidak kenal pabrik ini? Pabrik makanan ringan yang berdiri di Pati, Jawa Tengah 1972 yang telah menjadi salah satu pabrik terbesar di Indonesia. Salah satu perusahaan yang menggandeng klub sepak bola terkenal di dunia menjadi sponsor dari klub real madrid ini adalah rekomendasi untuk teman-teman dalam melaksanakan kerja praktek. Banyak divisi yang dapat dimasuki untuk kalian teman-teman Teknik Industri.

7. PT. Akebono Brake Astra Indonesia

PT. Akebono Brake Astra adalah sebuah perusahaan manufaktur Brake System. Selain teman-teman dapat melakukan kegiatan kerja praktek disana, banyak lulusan teknik industri yang berkiprah disana, sehingga memungkinkan kita untuk melanjutkan karir disana.

8. PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)

PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) adalah Perusahaan perakit produk Toyota dan eksportir kendaraan suku cadang Toyota. Selama lebih dari empat dekade, TMMIN memiliki peran penting bagi perkembangan dunia otomotif di Indonesia. Perusahaan yang telah memiliki segudang penghargaan ini menjadi rekomendasi admin untuk teman-teman melakukan kerja praktek. Banyak divisi yang dapat kalian masuki disini.

9. PT. Sharp Electronics Indonesia

SHARP telah berkiprah selama 40 Tahun di Indonesia. Perusahaan Electronics ini telah memulai perjalanan panjangnya sejak Tahun 1970. Pada Tahun 2012 kini pabrik barunya berdiri di Kawasan International Industrial City Karawang. Perusahaan ini menjadi rekomendasi selanjutnya bagi teman-teman Teknik Industri untuk melaksanakan tempat kegiatan Kerja Praktek.

10. PT. Pura Nusa Persada

Selanjutnya adalah perusahaan yang bergerak dalam industri kertas. Perusahaan ini terlatak di Jl. Raya Kudus-Pati km 12, Terban, Jekulo Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Untuk teman-teman yang mau melaksanakan kegiatan kerja prakteknya, silahkan hubungi perusahaanya.

11. PT. INKA (Industri Kereta Api)

Siapa yang tidak mengenal perusahaan ini? Perusahaan ini Merupakan Badan Usaha Milik Negara yang terletak di Kota Madiun. Melaksanakan kerja praktek di perusahaan BUMN adalah kebanggan tersendiri apalagi bisa berkiprah dan melanjutkan karir disana, tentunya menjadi idaman bagi kita. Untuk yang ingin melakukan kerja praktek disini, sebaiknya kalian incar lebih dulu dan menghubungi perusahaan secepat mungkin. Karena dari pengalaman admin,  kuota kerja praktek disini sudah banyak yang terpenuhi bahkan setahun sebelum kalian melakukan kerja praktek.

12. PT. Semen Indonesia

Merupakan produsen terbesar di Indonesia, dan menjadi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Perusahaan yang terletak di Gresik, Jawa Timur ini telah lama membangun infrastruktur di Indonesia. Untuk kalian yang berminat melakukan kerja praktek disini, segeralah hubungi perusahaanya.

Sebenarnya masih banyak tempat kerja praktek yang menawarkan berbagai kelebihanya. Apalagi perusahaan start up yang notabene masih membutuhkan penelitian untuk memajukan perusahaanya. Admin hanya merangkumnya menjadi beberapa saja. Kuncinya adalah tetap menghubungi dan jalinlah hubungan baik dengan perusahaan, dan insya allah juga akan dapat. Bagi teman-teman teknik industri yang mau merekomendasikan tempat kerja prakteknya dulu silahkan berikan komentar kalian dikolom sebagai ajang untuk forum diskusi nantinya. Atau untuk para alumni Teknik Industri yang memberikan pengalaman seputar Tempat Kerjanya juga dipersilahkan, hehe. 
Apabila ada kesalahan, admin memohon maaf karena admin merangkumnya sesuai dengan apa yang admin ketahui. Mungkin itu yang bisa dapat admin berikan informasi. Terimakasih. Salam Unity!!!

0 Comments:

Posting Komentar