Cara Memasukkan Title, Teks Pada Video di Corel VideoStudio

Proses edit video akan semakin susah jika kita tidak tahu bagaimana caranya menggunakan aplikasi editing itu sendiri. Salah satu aplikasi editing video adalah Corel VideoStudio. Disini saya memakai Corel Video Studio Ultimate 2019. Akan tetapi, tutorial ini berlaku untuk Corel VideoStudio versi berapapun.

Corel VideoStudio

Corel VideoStudio adalah software pengolah video keluaran Corel yang juga merupakan software editing video yang cukup baik selain Adobe. Salah satu keunggulan Corel VideoStudio yang saya sukai adalah aplikasi ini cukup ringan dan tidak terlalu berat di komputer, berbeda dengan apilkasi editing video yang lain. Keunggulan lainnya adalah fitur editing yang ditawarkan oleh Corel VideoStudio cukup lengkap dan powerfull, lumayan bagus untuk editing, terutama bagi pemula. Akan tetapi, bagi seorang yang sudah pro editing, tentunya terdapat aplikasi yang tentunya lebih bagus dari pada ini.

Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh pemula terkadang hanya butuh proses edit yang simple, akan tetapi karena kurang mengerti bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, membuat mereka menjadi bingung. Berikut ini saya ingin membagikan tutorial bagaimana cara Memasukkan Title, Teks Pada Video di aplikasi Corel VideoStudio. Proses editing ini ternyata caranya cukup simple dan sederhana. Oke langsung saja,

Berikut Ini Cara Memasukkan Title, Teks Pada Video di Corel VideoStudio :

1. Buka aplikasi Corel VideoStudio

2. Pilih Browse – Masukkan Video Yang Ingin Kalian Edit


3. Geser Video Letakkan Pada Track Video – Kemudian Pilih Title Geser Title Pada Track Title, Selanjutnya Edit Tulisan Dengan Judul Yang Anda Inginkan



Catatan : Kamu dapat mengatur durasi teks sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan untuk menambahkan teks lagi, cukup klik kanan pada Track Title 1 dan Pilih tambahkan title maka dua teks mu akan ditambahkan. Demikian tutorial singkat yang sudah saya sampaikan. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Sekian dan terimakasih.

1 Comments:

faedah or unfaedah mengatakan...

keren tips nya kak

Posting Komentar