Cara Menyimpan dan Mengekspor File Corel VideoStudio

Proses edit video akan semakin susah jika kita tidak tahu bagaimana caranya menggunakan aplikasi editing itu sendiri. Salah satu aplikasi editing video adalah Corel VideoStudio. Disini saya memakai Corel Video Studio Ultimate 2019. Akan tetapi, tutorial ini berlaku untuk Corel VideoStudio versi berapapun.

Corel VideoStudio

Corel VideoStudio adalah software pengolah video keluaran Corel yang juga merupakan software editing video yang cukup baik selain Adobe. Salah satu keunggulan Corel VideoStudio yang saya sukai adalah aplikasi ini cukup ringan dan tidak terlalu berat di komputer, berbeda dengan apilkasi editing video yang lain. Keunggulan lainnya adalah fitur editing yang ditawarkan oleh Corel VideoStudio cukup lengkap dan powerfull, lumayan bagus untuk editing, terutama bagi pemula. Akan tetapi, bagi seorang yang sudah pro editing, tentunya terdapat aplikasi yang tentunya lebih bagus dari pada ini.

Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh pemula terkadang hanya butuh proses edit yang simple, akan tetapi karena kurang mengerti bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, membuat mereka menjadi bingung. Berikut ini saya ingin membagikan tutorial bagaimana cara Memasukkan Tittle, Teks Pada Video di aplikasi Corel VideoStudio. Proses editing ini ternyata caranya cukup simple dan sederhana. Oke langsung saja,


Untuk menyimpan kedalam bentuk editan seperti ini kalian cukup pilih save atau save as mirip dengan kalian membuka dokumen. Sedangkan ekspor disini adalah video yang telah kalian buat tadi selanjutnya di render menjadi satu video dengan format tertentu.

Berikut Ini Cara Menyimpan dan Mengekspor File Corel VideoStudio :

1. Pilih share kemudian aturlah tampilan dimana kalian ingin menampilkan video anda, disana terdapat 5 tampilan nanti yaitu komputer, device, web, DVD, 3D Movie.

2. Pilih komputer lalu pilih format video beserta ukuran kalian, disini terdapat banyak format dan ukuran. Masukkan format dan ukuran sesuai dengan kebutuhan kalian.

3. Selanjutnya masukkan nama file kalian lalu pilih lokasi simpan anda kemudian klik start, video anda akan di render.

4. Tunggu hingga hasilnya selesai.



Demikian tutorial singkat yang sudah saya sampaikan. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Sekian dan terimakasih.

0 Comments:

Posting Komentar