Cara Menggunakan Support Small Business Instagram Untuk Dukung Industri Kecil

Di tengah pandemi Covid-19 ini, para pelaku bisnis banyak mengalami tantangan dalam hal penjualan produk mereka, tak terkecuali para pemilik bisnis kecil. Pendapatan dari pelaku bisnis ini semakin menurun dan semakin terancam karena pandemi Covid-19 ini.

Dukungan dari beberapa pihak tentunya sangat diperlukan untuk mengatasi problematika ini. Sebagai media sosial yang banyak digunakan oleh orang-orang, Instagram terus melakukan inovasi dan pembaruan untuk penggunanya. Instagram hadir dengan menawarkan fitur baru untuk mendukung pelaku bisnis khususnya bisnis kecil. Sebagai dukunganya, Instagram kini hadir dengan menghadirkan fitur baru yaitu “Support Small Business” atau Dukung Bisnis Kecil. Fitur ini berupa stiker yang digunakan untuk instastory. Lewat dukungan dari fitur ini, tentu dapat bermanfaat untuk para pelaku usaha pebisnis kecil. Selain upaya untuk mempromosikan usaha mereka, dengan menggunakan fitur ini, secara tidak langsung kita sebagai pengguna juga mendukung para pebisnis kecil.

Cara menggunakan stiker ini cukup mudah. Sebelum menggunakan fitur ini, sebaiknya perbarui dulu aplikasi Instagram kalian, selanjutnya mengaploud foto seperti saat kita ingin membuat instastory. Kemudian, para pengguna cukup menyebutkan akun bisnis yang ingin dia dukung pada stiker “Support Small Business”. Cara kerja stiker ini juga mirip dengan stiker stay at home yang selama ini sudah kita gunakan. Postingan yang menggunakan stiker tersebut akan dijadikan satu di bagian stories mirip saat kita menggunakan stiker stay at home.

Sebelum stiker Support Small Business, sudah ada stiker yang telah hadir pada masa pandemi ini. Sebelumnya, terdapat stiker “Stay at Home” sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus dengan mengajak kita supaya tetap di rumah dan juga stiker ”Thankyou” sebagai upaya untuk mendukung dan ucapan terimakasih dalam menangani pandemi Covid-19.

Facebook menyatakan dalam blog resminya, fitur ini bisa bermanfaat. Sebab, pengguna bisa lebih cepat menemukan produk ataupun layanan di sekitar kita. Tentunya, dukungan itu juga harus di barengi dengan kita mempromosikan produk atau layanan dari pelaku bisnis di sekitar kita. 

0 Comments:

Posting Komentar