Cara Mengirim dan Menerima File Lewat Bluetooth Pada Laptop Windows 10 Terbaru 2020

Fitur Bluetooth sudah umum dijumpai pada laptop jaman sekarang. Dengan menggunakan Bluetooth, proses mengirim dan menerima file menjadi lebih mudah. Terlebih jika ukuran filenya kecil, sehingga tidak usah sering mencopot kabel data untuk proses mengirim dan menerima file.

Dengan menggunakan fitur ini, juga dapat mengakibatkan USB menjadi lebih awet karena kita jarang mencopot dan memasang kabel data. Bagi sebagian orang, proses mengirim dan menerima file lewat Bluetooth ini tak jarang, banyak orang yang belum mengetahui. Untuk itu, disini saya ingin memberi tutorial bagaimana caranya mengirim dan menerima file lewat Bluetooth.

Cara Mengirim dan Menerima File Lewat Bluetooth Pada Laptop

Klik Start kemudian ketikkan Bluetooth and other device settings.


Lalu aktifkan Bluetooth pada laptop kalian.


Jika nama perangkat Bluetooth hp kalian belum tercantum pada laptop, kalian bisa menambahkan terlebih dahulu dengan cara memindai perangkat pada hp kalian sampai ketemu nama perangkat Bluetooth laptop kalian, kemudian sambungkan. Jika perangkat hp kalian sudah tercantum, maka artinya sudah dapat digunakan untuk mengirimkan.


Kemudian, carilah file yang ingin kalian kirim – lalu klik kanan – Pilih Send To Bluetooth Device.


Lalu pilih nama perangkat yang ingin kalian kirimkan filenya. Kemudian klik lanjut.


Klik Finish dan File selesai dikirimkan.


Mudah bukan proses mengirim file dari laptop menuju ke hp. Selanjutnya, kita akan menerima file, tentunya dengan cara mengirimkan file lewat hape kita.

Cara Menerima File Lewat Bluetooth Pada Laptop

Pertama, Klik icon Bluetooth pada Taskbar, kemudian pilih Receive File – Lalu akan muncul seperti gambar dibawah.


Kemudian kirimkan file yang ada pada hape kalian, kalian kirimkan sesuai dengan nama perangkat Bluetooth laptop kalian. Jika sudah, tunggu proses pengirimannya selesai.

Selanjutnya, Pilih lokasi penyimpanan dimana kalian ingin meletakkan file kalian. Kemudian klik finish untuk selesai dan file kalian telah terpindah pada laptop kalian.



Mudah bukan cara mengirim dan menerima file melalui Bluetooth. Demikian tutorial dari saya semoga dapat menjadikan bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan Terimakasih.

0 Comments:

Posting Komentar