Cara Mudah Membuat Website Dengan Carrd.co

Di zaman serba mudah seperti sekarang ini, membuat website bukanlah sebuah permasalahan yang sulit. Kalian bisa membuat website dengan mudah sekalipun anda tidak bisa coding. Banyak aplikasi diluar sana untuk mengatasi permasalahan itu. Salah satu contoh situs untuk membuat website dengan mudah dan gratis adalah Carrd.co

Pengertian Carrd.co

Carrd.co atau biasa disebut dengan carrd merupakan sebuah platform atau situs yang digunakan untuk membuat One-Page Website. Dengan Carrd.co memungkinkan kita untuk membuat website seperti personal profil, portofolio, daftar riwayat hidup, landing page, dan form. Kalian bisa membuat website dengan mudah, responsive dan tentunya gratis (free).

Kegunaan Carrd.co

Tentunya sebelum membuat website dengan Carrd.co, kita sesuaikan dahulu dengan keinginan dan kebutuhan kita. Salah satu kegunaan situs ini yang saya ketahui adalah sebagai berikut :
  1. Membuat Website Personal Profil
  2. Membuat Website Portofolio
  3. Membuat Website Daftar Riwayat Hidup
  4. Membuat Website Form

Contoh Website Dengan Carrd.co

Berikut ini adalah Beberapa Contoh Website Dengan Carrd.co
Contoh Website Personal Profil Dengan Carrd


Contoh Website Personal Profil Dengan Carrd


Contoh Landing Page Dengan Carrd


Contoh Landing Page Dengan Carrd


Contoh Portofolio Dengan Carrd

Oke disini kita akan membahas satu persatu cara membuat website dengan Carrd disertai gambar dan penjelasan secara ringkas dan detail.

Cara Membuat Website Dengan Carrd

Buka Carrd.co Lalu Sign Up

Klik New Site

Pilih Template Yang Kalian Inginkan

Kemudian Mulailah Membuat Website


Cara mengedit tampilan website di Carrd.co juga sangatlah gampang sekalipun kalian tidak paham dengan coding. Konsep membuat website dengan Carrd.co hanya tinggal pilih lalu edit. Adapun contoh cara membuat website personal profil seperti berikut :

Mengubah Gambar

Cara mengubah gambar di Carrd.co juga sangat gampang. Kalian hanya perlu klik icon gambar lalu upload file gambar kalian. Jika kalian ingin menyertakan link beserta deksripsi format untuk penyisipan juga sudah disiapkan.

Mengedit Text

Seperti halnya menambah gambar. Untuk mengedit text juga sangat gampang. Kalian cukup klik text mana yang ingin kalian edit lalu gantilah sesuai dengan kebutuhan kalian. Format untuk merubah tulisan text berada di samping kiri. Jika kalian ingin menggeser tulisan, kalian tinggal Tarik dan geser sesuai dengan keinginan kalian.

Mengedit Container

Container adalah desain kesatuan yang membungkus konten web, contoh container seperti pada gambar yang diberi warna merah dibawah. Untuk mengedit kalian tinggal klik container kemudian pilh Type container yang kalian inginkan. Kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Mengubah Background

Kalian bisa mengubah background dengan mengeklik background dan kemudian sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Kalian bisa mengubah background bukan hanya menggunakan warna saja, bisa menggunakan gambar, video animasi ataupun slide show.

Menambah Elemen

Selain memiliki template yang sudah disediakan, kalian juga bisa menambahkan elemen lain seperti video, audio, gallery, timmer, list dan masih banyak lagi.

Mempublish Site

Jika kalian sudah yakin dengan desain kalian, langkah terakhir adalah mempublish situs kalian. Caranya pun cukup mudah. Tinggal ketikkan Tittle dan Deskripsi lalu masukkan URL kemudian Publish.

Tips Terpenting dalam membuat website dengan Carrd.co adalah kemampuan imajinasi kalian. Usahakan buatlah se-kreatif mungkin. Karena membuat website dengan Carrd.co penyesuainya adalah dengan kebutuhan kalian. 

Oke.. Sekian dan Selamat berkreasi dengan membuat websitemu.


0 Comments:

Posting Komentar