Cara Cek Akun Twitter Sehat Atau Tidak

Halo sobat Twitter. Kalian pasti sering main Twitter? Atau mungkin kalian anak K-Popers? Kalian ingin ngecek apakah akun kalian sakit atau tidak? tapi kalian tidak tahu caranya?

Oke tenang. Disini akan saya kasih tau caranya. Tapi sebelumnya, saya bakal kasih tahu kenapa akun kalian itu sakit.



Kenapa akun kita itu sakit? Jadi sebenernya, akunmu yang tiba-tiba kehilangan banyak follower, postinganmu tidak bisa dilihat oleh publik, postinganmu dengan tanda tagar tertuntu tidak bisa dilacak itu karena salah satunya tidak mematuhi peraturan Twitter, bisa juga karena faktor lain. Dampaknya pun bisa membuat akunmu terkena Shadowban. Tentu tidak mau kan?

So.. Pahamilah dahulu kenapa akun kita itu sakit.

Pengertian Shadowban

Shadowban muncul karena banyaknya spamming and abusive behavior. Postingan spam dan kegiatan yang mengganggu pengguna lain seperti “bullying” atau kegiatan yang bisa membuat pengguna lain itu merasa tidak betah dan terganggu. Nah, shadowban ini dibuat khusus untuk mengatasi permasalahan ini.

Bukan hanya Twitter saja. Media sosial lainpun juga banyak yang menggunakan, seperti Instagram dan Facebook.

Twitter memang tidak memberikan penjelasan yang pasti tentang kenapa akun kita terkena shadowban. Akan tetapi, renungan dan penjelasan ini bisa meyakinkanmu untuk menggunakan sosial media secara wajar dan tidak berlebihan.

1. Tidak Semua Orang Suka Postinganmu, Tidak Semua Orang Menyukai Fotomu dan Tidak Semua Orang Menyukai Thumbnailmu.

Nitizen memanglah sesuatu yang sulit untuk ditebak. Dalam komunitas daring dan dunia maya, postingan kita kemungkinan besar bisa berdampak menjadi dua. 

Pertama dapat menjadikan kita sebagai kawan. Kedua, bisa juga menjadikan kita sebagai lawan. Pahami itu dan gunakan media sosial sesuai dengan norma dan aturan yang telah ditetapkan.

2. Hindari Postingan Yang Terlalu Banyak Dalam Waktu Yang Singkat

Tradisi voting dan menaikkan trending dikalangan K-Popers memang bagi sebagian orang K-Popers dinilai adalah sebuah hal yang wajar. Tapi jika itu kalian melakukannya dengan terus-terusan tanpa ada jeda waktu, twitter bisa juga mengira bahwa akunmu adalah akun robot. 

Pahami kedua ini dan gunakan fitur yang ada pada media sosial apapun dengan baik dan bijak. Sehingga akunmu akan tetap sehat.

Lalu, bagaimana memperbaiki akun yang sakit?

Berita baiknya, akunmu masih akan tetap aktif. Dengan kata lain, ini hanyalah hukuman bagi kalian karena tidak mematuhi aturan dari Twitter. Seperti halnya orang sakit, pengobatan terbaik adalah dengan berhenti sejenak dan mencoba membiarkan akunmu untuk beristirahat terlebih dahulu.

Lalu bagaimana caranya mengetahui akun kita sedang sakit atau tidak?

Cara Mengetahui Akun Twitter Sehat Atau Tidak

  1. Buka shadowban.eu
  2. Masukkan Username Kalian
  3. Lihat Apakah Akun Kalian Sakit Atau Tidak

0 Comments:

Posting Komentar