Pengertian Undangan Digital dan Tempat Pembuatan Undangan Digital Terbaik

Undangan Digital

Undangan merupakan sebuah media yang digunakan untuk mengajak teman, kerabat dekat dan sanak saudara untuk menghadiri sebuah acara.Undangan digital saat ini sangat diminati anak-anak muda zaman sekarang. Sebab, undangan digital dapat menghemat biaya percetakan. Selain itu undangan digital secara tidak langsung berdampak untuk mengurangi penggunaan kertas dan plastik sebagai bentuk kampanye ramah lingkungan.

Di era yang serba digital seperti sekarang ini selain undangan berbentuk kertas (hard copy), ada juga yang berbentuk Foto, Video atau Website. Undangan jenis ini biasa disebut dengan undangan digital. Salah satu contoh undangan digital saat ini adalah berbentuk gambar, video dan juga website. Jadi undangan digital adalah sebuah undangan untuk mengajak, menghadiri sebuah acara yang ditujukan kepada seseorang lewat platform digital, contohnya adalah gambar digital, video digital dan website. Biasanya undangan digital kebanyakan digunakan unuk keperluan wedding atau acara pernikahan anak-anak muda zaman sekarang.

Selain bisa memangkas biaya karena mengurangi percetakan berbentuk kertas, undangan digital juga memiliki keuntungan dalam proses pengiriman undangan, terlebih saat ini banyak media sosial gratis yang bisa digunakan seperti Whatsapp, Instagram atau lainya. Hal ini tentunya sangat menghemat waktu pengiriman. Selain cepat juga pastinya murah atau tidak membutuhkan biaya untuk mengantarkan undangan.

Tempat Pembuatan Undangan Digital Terbaik

Salah satu contoh undangan digital adalah undangan website. Salah satu tempat pembuatan website undangan digital terbaik adalah di tamusaya.com. Selain karena harganya yang sangat terjangkau, cukup dengan registrasi dan pembuatan akun lalu melakukan pembayaran, anda akan mendapatkan 3 tema yang premium yang bisa anda pilih atau yang bisa anda buat ketiganya. Selain itu, tidak ada batasan untuk membuat berapa banyak undangan digital anda. Jadi, hal ini bisa dimanfaatkan untuk kita bisa berbisnis undangan digital hanya dengan sekali bayar. Sangat menguntungkan sekali bukan? Langkah pembuatannya pun sangatlah mudah.

Langkah Pembuatan Website Undangan Digital di Tamusaya.com

Berikut ini langkah-langkah pembuatan undangan digital di tamusaya.com

1. Buka situs tamusaya.com kemudian pilih register 


2. Kemudian buat username, masukkan email dan password kemudian klik register

Buat username, masukkan email yang aktif dan password kamu. Kemudian klik register. Disini username kita jangan sampai lupa ya.


3. Selanjutnya lakukan pembayaran dan konfirmasi

Kemudian lakukan pembayaran lalu konfirmasikan pembayaran dengan klik tombol di bawah "Konfirmasi Pembayaran"

4. Selanjutnya jika sudah melakukan pembayaran dan konfirmasi, kemudian login menggunakan akun yang sudah anda buat tadi

Nah, setelah kita masuk. Maka kita akan mendapatkan pilihan tema yang kita pilih. Sebagai contoh akun admin yaitu Paket 1. Disini admin mendapatkan 3 tema dalam satu akun yang bisa digunakan untuk membuat undangan kita, atau digunakan untuk dijual lagi.
 

5. Mulai buat undangan kita sendiri

Selanjutnya mulai buat undangan kita sendiri. Cara pembuatannya pun sangat mudah sekali. Kita hanya mengisi form yang sudah disediakan. Pastikan diisi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Setelah semua terisi kemudian klik send, lalu undangan kita otomatis sudah langsung jadi. Tidak perlu khawatir salah dalam pengisian, karena kita bisa mengeditnya lagi.