Cara Mengetahui Trending Topik di Indonesia dan di Seluruh Dunia

Pengertian Trending Topik


Trending topik adalah segala sesuatu yang sedang trend dan populer saat ini. Topik yang sedang trending biasanya menjadi topik yang sering diperbincangkan, sering dicari dan sering di tonton oleh masyarakat khalayak penghuni bumi. Manfaat ketika kita mengetahui informasi yang sedang menjadi trending topik sangatlah banyak. Kita dapat mengetahui apa saja yang ramai diperbincangkan oleh masyarakat di negara bahkan di seluruh dunia sehingga kita tidak akan ketinggalan informasi ketika orang sedang asyik membicarakan informasi mengenai topik tertentu. Trending topik juga menjadi strategi ujung tombak digital marketing bagi para penulis dan kreator dalam menemukan ide untuk membuat konten mereka. Bahkan, dengan mengetahui Trending Topik kita bisa berbincang dengan seseorang ketika kita sedang kehabisan tema saat mengobrol baik di dalam chat maupun mengobrol langsung.

Baca Ini : Cara Mencari Tema Chat dan Mengobrol Dengan Orang Baru, Kenalan dan Pacar Baik Di Whatsapp Maupun Tatap Muka. 

Untuk memperoleh manfaat yang positif, tentunya bukan hanya mengetahui topik apa saja yang sedang menjadi trending. Pengetahuan untuk menjaring informasi yang positif dan mengetahui juga sumber yang kredibel dan akurat juga sangatlah penting, agar terhindar dari yang namanya hoax. 

Berikut ini adalah Tips dan Trik Cara Mengetahui Trending Topik Untuk Hari Ini Sampai Periode Waktu Tertentu di Indonesia dan di Seluruh Dunia : 

1. Cari Tahu Topik Yang Sedang Trending dengan Google Trend


Google Trend adalah situs dari Google yang memang digunakan untuk menghitung trending apa yang sedang terjadi dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan kata kunci yang sering ditanyakan oleh orang-orang. Hasil dari statistik google trend dapat ditampilkan menurut kategori Negara, wilayah, kota dll. Untuk menggunakan google trend dan cara mengetahui trending di Indonesia dan dunia langkah-langkahnya sangatlah gampang. 
a. Buka Google Trend Disini
b. Lakukan penyetingan seperti gambar dibawah untuk mencari tahu trending di berbagai Negara.

2. Cari Tahu Topik Yang Sedang Trending dengan Situs Trends24

Situs ini merupakan situs cuitan Trending Twitter di Indonesia dan di seluruh dunia hari ini secara berkala mulai dari per menit sampai beberapa jam yang lalu. Untuk dapat menggunakannya, kalian cukup buka situsnya disini dan ubahlah tempat mana yang ingin kalian cari tahu. Gunakan tempat Worlwide untuk trending dunia. Sedangkan untuk mengetahui pembahasan mengenai topik trending tersebut, kalian cukup membuka Twitter dan memasukan kata yang sedang menjadi trending tersebut ke dalam mesin pencari Twitter.

3. Cari Tahu Topik Yang Sedang Trending dengan Youtube

Pada dasarnya Youtube adalah sebuah situs yang memfasilitasi penggunanya untuk bebas memposting video yang mereka miliki ataupun hanya sebatas menonton video. Youtube juga memiliki salah satu tools yaitu mengenai seputar video yang sedang menjadi trending. Adapun langkah-langkah penyetelan untuk mengetahui trendeng di Indonesia dan dunia adalah sebagai berikut :
a. Buka Youtube lalu klik trending
b. Lakukan penyetelan untuk mengubah wilayah yang ingin dicari seperti gambar dibawah.
Buka Youtube - Trending - Akun - Setelan - Umum - Lokasi

4. Cari Tahu Topik Yang Sedang Trending dengan Google News

Seperti namanya, Google News adalah sebuah situs dari Google untuk mengakses berita terbaru yang komperehensif dan dikumpulkan dari berbagai sumber di seluruh penjuru dunia. Selain itu, Google News juga menyediakan layanan pencarian berita dengan hasil pencarian berita sesuai dengan kata kunci dan tentunya dari seluruh dunia.

Sekian informasi yang bisa admin sampaikan. Semoga dengan mengetahui topik apa yang sedang menjadi trend, kita dapat memperoleh manfaat yang positif dan tentunya menambah wawasan bagi diri kita.

0 Comments:

Posting Komentar