Cara Melengkungkan Tulisan Di CorelDraw X7

Proses edit gambar akan semakin susah jika kita tidak tahu bagaimana caranya menggunakan aplikasi editor. Hal ini saya rasakan juga ketika saya baru belajar tentang desain. Terlebih, jika kita tidak memiliki tutor akan pasti menyulitkan. Nah, disini saya lagi baik hati dan ingin memberikan sedikit informasi tentang apa yang sudah saya ketahui.

Dalam proses desain grafis, kita harus tahu mengenai aplikasi dan kegunaan dari aplikasi itu. Salah satu aplikasi untuk Desain Grafis adalah CorelDraw. Kegunaan aplikasi ini untuk membuat gambar grafis, seperti halnya vektor. Aplikasi ini memiliki keunggulan yakni penggunaannya yang sangat mudah dan tentunya sangat powerfull selain aplikasi Desain Grafis milik Adobe yaitu Adobe Ilustrator.

CorelDraw

CorelDraw adalah aplikasi Desain Grafis yang dikembangkan oleh Corel. Sebagai seorang yang hobi dibidang desain, aplikasi ini wajib dimiliki. Hal ini karena aplikasi ini sangat ringan untuk komputer saya yang hanya memiliki spesifikasi yang biasa-biasa saja.

Disini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara melengkungkan tulisan di CorelDraw X7.

Cara Melengkungkan Tulisan di CorelDraw X7

1. Buka CorelDraw X7 Kalian

2. Buatlah Lingkaran atau Bidang Apapun.

Kalian bisa menggunakan 5 tools yang saya beri warna merah untuk melengkungkan tulisan kalian, disini tergantung kreasi dan kreatifitas kalian. Disini saya menggunakan elipse tools seperti gambar dibawah.

3. Kemudian, Tuliskan Kalimat atau Kata yang Ingin Kalian Lengkungkan.

4. Selanjutnya Klik Tools, lalu klik Fill Text to Path. 

5. Kemudian Letakkan Tulisan yang Ingin Kalian Lengkungkan.

Kalian bisa meletakkan didalam lingkaran atau diluar. Selanjutnya klik hingga tulisan sudah melengkung seperti yang kalian inginkan.

6. Atur Tulisan Kalian dengan Mirror Text Vertical dan Horizontal.

7. Kemudian Klik Lagi, dan Tulisan Akan Melengkung. Selanjutnya kita akan menghilangi lingkaran.

8. Kemudian, untuk menghilangkan efek tulisan dari lingkaran cukup klik kanan pada tulisan, lalu pilih Convert to Curves atau cukup dengan menekan tombol CTRL + Q.

9. Kemudian Hapus Lingkaran dan Selamat Tulisan Anda Sudah Melengkung.


Demikian artikel dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Selamat mendesain dan salam rahayu!

0 Comments:

Posting Komentar