Cara Mengatur Whatsapp Dark Mode

Konten sebelumnya saya sudah membahas mengenai pengertian dan manfaat mengenai dark mode. Jika kalian belum membaca saya sarankan membaca. Karena banyak manfaat yang diperoleh dari penggunaan dark mode serta selain di dalam whatsapp penggunaan dark mode bisa digunakan dalam smartphone kita, semisal menggunakan tema yang cenderung memiliki warna gelap.

Baca Juga : Dark Mode Dalam Smartphone Pengertian Sampai Manfaat


Banyak aplikasi yang saat ini sedang trend dan mencoba menambahkan fitur ini untuk lebih meningkatkan usernya. Salah satunya adalah aplikasi chat favorit kalian yaitu whatsapp. Selain itu, instagram, youtube sampai dengan browser telah menyematkan dark modenya kedalam aplikasi mereka.

Banyak hal yang bisa kalian dapatkan manfaatnya dari dark mode ini. Salah satunya adalah mengurangi paparan radiasi smartphone yang mengakibatkan mata menjadi rabun.

Baca Juga : Kenali Penyebab Rabun Jauh

Ditambah juga, dengan menggunakan fitur dark mode, kita bisa mengurangi cahaya yang keluar dari smartphone sehingga mengakibatkan smartphone menjadi tidak cepat panas serta menghemat baterai.

Kali ini saya ingin membagikan mengenai cara mengatur dark mode pada whatsapp.

Berikut ini adalah cara mengatur dark mode pada Whatsapp.

1. Buka Aplikasi Whatsapp Kalian
2. Kemudian pilih tombol titik tiga di pojok kanan atas
3. Lalu, pilih chat
4. Selanjutnya pilih tema
5. Atur tema gelap untuk mengaktifkan dark mode.

Untuk lebih gelap lagi, kalian bisa mengatur wallpaper whatsapp kalian menjadi background hitam.

6. Pilih Wallpaper
7. Selanjutnya pilih, warna solid
8. Pilihlah warna gelap yang kalian suka

Dengan ini kalian bisa menikmati manfaat dalam penggunaan dark mode. Sekian, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan salam rahayu!

0 Comments:

Posting Komentar