Dark Mode Dalam Smartphone Pengertian Sampai Manfaat

Sekarang banyak aplikasi yang menggunakan dark mode sebagai tampilan untuk aplikasi nya. Sebagai misal whatsapp dark mode, instagram dark mode, youtube dark mode, uc browser dark mode dll.

Baca Juga : Cara Mengatur Whatsapp Dark Mode

Tahukah kamu manfaat penggunaan dark mode untuk smartphone itu sebenarnya untuk apa? Sebelum membahas mengenai manfaat, disini saya ingin menjelaskan arti dark mode itu sendiri.

Dark Mode

Dark Mode atau mode gelap, seperti terjemahannya. Dark mode adalah mode berwarna gelap yang digunakan dalam smartphone. Dalam penggunaan dark mode bukan hanya aplikasi saja loh. Dark mode bisa diterapkan pada tema smartphone kalian. Selain itu, menggunakan dark mode di berbagai penggunaan smartphone dapat bermanfaat baik bagi kesehatan kita maupun pada smartphone kita.

Berikut ini adalah manfaat menggunakan fitur dark mode pada smartphone :

1. Mengurangi Paparan Efek Radiasi Smartphone Terhadap Mata

Warna gelap akan mengurangi cahaya yang dikeluarkan smartphone, sehingga dengan menggunakan dark mode otomatis juga kita sudah menyayangi dan menjaga mata kita dari paparan radiasi smartphone.

Baca Juga : Cara Mencintai Diri Sendiri

2. Membuat Mata Menjadi Lebih Sehat

Taukah kamu, faktor yang membuat rabun jauh salah satunya adalah terlalu sering melihat smartphone dan barang elektronik seperti halnya komputer ataupun laptop. Dengan menggunakan fitur dark mode, resiko terkena penyakit rabun jauh dapat diminimalisir.

Baca Juga : Rabun Jauh Dapat Disembuhkan

3. Menghemat Baterai

Seperti halnya Pencahayaan Yang Terlalu Cerah. Fungsi dari dark mode disini adalah meningkatkan kinerja baterai menjadi lebih optimal, dikarenakan cahaya yang keluar tidak terlalu banyak sehingga smartphone menjadi tidak panas dan menghemat baterai.

4. Menjaga Mata Tidak Lelah

Kemampuan mata sebenarnya memiliki waktu untuk dia beristirahat. Dengan dark mode mata kita menjadi lebih terjaga dan tidak mudah lelah.

5. Tulisan Terbaca Dengan Jelas

Perpaduan antara warna gelap dan terang dapat memperjelas tulisan loh. Yaiyalah, jika tulisan gelap ditambah backgroundnya gelap maka ya gak kelihatan. Nah, disini manfaat dark mode dalam upaya memperjelas sebuah tulisan.

6. Meningkatkan Fokus Pada Otak

Dengan komposisi warna yang pas mengakibatkan kinerja otak menjadi semakin maksimal, salah satu kemampuan meningkatnya diantaranya adalah kemampuan membaca. Nah, dengan menggunakan dark mode kita bisa fokus terhadap tulisan sehingga dapat meningkatkan kinerja otak.

7. Membuat Tampilan Menjadi Lebih Keren

Selain itu, manfaat yang saya rasakan setelah memakai fitur dark mode disini adalah membuat tampilan smartphone menjadi lebih menarik dan keren.

Sekian artikel dari saya semoga menjadi manfaat bagi kita semua. Salam rahayu!

0 Comments:

Posting Komentar