Malas Nulis Skripsi? Pakai Aplikasi Android Ini Aja

Infoteknikindustri.com - Di Era serba digital seperti sekarang ini, hal yang tidak mungkin dilakukan di zaman dahulu bisa menjadi sesuatu yang mungkin untuk saat ini. Skripsi atau Tugas Akhir memang pasti akan dialami setiap mahasiswa jika ingin lulus menggapai gelar sarjana mereka. Tak jarang, proses mengerjakan skripsi ini juga pasti banyak mengalami kendala. Seperti kesulitan mendapatkan judul dan tema, kesusahan dalam metode pengerjaanya, sampai mager mau nulis skripsi.

Coba Juga : Mesin Pencari Jurnal Internasional
Ternyata ada loh, aplikasi android yang bisa mempermudah kalian dalam mengerjakan skripsi. Dengan menggunakan aplikasi android ini, kalian akan bisa mengetik dengan menggunakan suara sambil baca buku materi kalian dan kalian bisa memilih kalimat mana yang ingin kalian tulis, kalian juga bisa mengetik dengan menggunakan suara sambil baca jurnal. Nah, sangat efektif dan efisien bukan? Mau tahu aplikasinya apa? Langsung saja cek.

Speechnotes

Speechnotes sebenarnya adalah aplikasi catatan yang bisa mengubah suara menjadi tulisan. Lewat aplikasi ini, suara kalian akan ditangkap dan dikonversikan menjadi sebuah tulisan. Keunggulan aplikasi ini pastinya kalian bisa menulis dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini tentu sangat cocok digunakan untuk membantu kita saat mager menulis skripsi. Hanya berbekal smartphone, kalian bisa produktif menulis dimana saja. Selain itu, Aplikasi speechnotes sampai saat ini sudah mendapatkan rating 4.1 dan lebih dari 22 ribu ulasan. Aplikasi ini juga sudah di unduh lebih dari 1 juta orang.

Cara penggunaanya pun bisa dibilang sangatlah mudah. Pertama, kalian bisa unduh dahulu lewat playstore, kemudian kalian buka aplikasi ini. Lalu, kalian hanya tinggal klik icon mikrophone yang ada pada aplikasi speechnotes kemudian kalian katakan saja kalimat apa yang akan di tulis. Lalu, ucapan kalian akan berubah menjadi sebuah tulisan.


Untuk memindahkan tulisan kalian kedalam laptop, kalian bisa menggunakan fitur kirim lewat aplikasi bluetooth atau whatsapp bisa juga dengan fitur lainnya. Sayangnya, untuk fitur konversi kedalam bentuk pdf hanya digunakan untuk versi aplikasi yang berbayar. Akan tetapi, dengan fitur gratisannya juga pasti akan mempermudah kalian dalam menulis skripsi. Sangat efektif dan efisien bukan? Ayo kerjakan skripsimu

0 Comments:

Posting Komentar