Cara Mencari Tempat Magang Yang Baik dan Benar di Internet

Infoteknikindustri.com - Magang atau internship menurut Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, pemagangan adalah bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan kerja di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung dibawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja/buruh yang lebih berpengalaman, dalam proses produksi barang dan atau jasa di perusahaan, dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu. Dengan kata lain, magang adalah proses penempatan dan latihan dalam bekerja di perusahaan tertentu yang berguna untuk mendapatkan pengalaman dan keahlian bagi seseorang. Mengikuti program magang ini juga memungkinkan kita untuk mendapatkan bayaran meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak.


Program magang juga akan memberikan manfaat bagi mahasiswa yang baru menyelesaikan masa studinya maupun yang masih menempuh masa studinya, karena dengan mengikuti program magang secara tidak langsung mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman bekerja yang berguna untuk masa depan mereka.

Adapun tujuan magang adalah sebagai berikut :
1. Menerapkan ilmu yang didapatkan di perkuliahan pada dunia kerja.
2. Meningkatkan daya saing mahasiswa dalam menghadapi tantangan global.
3. Sarana latihan bekerja untuk mahasiswa.

Magang juga memiliki manfaat diantaranya adalah :
1. Dapat menambah pengalaman kerja.
2. Dapat mencari tahu pekerjaan yang sesuai dengan minat.
3. Menambah skill dan keahlian.
4. Dapat mengetahui sistem kerja dan gambaran perusahaan secara langsung.

Kebanyakan mahasiswa belum tahu dimana tempat untuk mencari lowongan pekerjaan magang dan informasi seputar magang. Berikut ini admin kumpulkan daftar situs untuk referensi mencari tempat magang untuk kalian.

1. Magang.id

Seperti namanya, situs ini adalah tempat untuk mencari informasi lowongan magang. Berbagai informaai lowongan magang ada disini, tentunya kalian bisa mendapatkan informasi ini secara gratis. Bagi perusahaan yang ingin menyediakan lowongan magang, situs ini dapat digunakan untuk menyebarkan informasi magang.

2. Jobstreet.co.id

Jobstreet.co.id adalah situs lowongan kerja. Situs ini merupakan bagian JobStreet.com yang didirikan di Malaysia pada 1997. Selain di Indonesia, situs ini juga ada di Singapura, Filipina, dan Vietnam. Mitranya beragam, mulai dari perusahaan Australia hingga Afrika Selatan. Tak heran, mereka mengklaim diri sebagai situs yang memiliki banyak lowongan berkualitas, banyak perusahaan berkualitas, dan paling terpercaya, tak terkecuali lowongan kerja magang.

3. Jobs.id

Situs yang memiliki tampilan sederhana ini menyediakan informasi lowongan kerja dari beragam industri. Mulai dari finasial hingga periklanan. Lokasi pekerjaan juga beragam seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya. Bukan hanya itu, kalian juga bisa mencari lowongan magang di situs ini.

4. Jobindo.com

Jobindo adalah situs lowongan kerja yang didirikan Tahun 2005. Lewat website ini, kalian bisa mendapatkan informasi lowongan kerja dan magang secara cepat dengan memanfaatkan mesin pencari di Jobindo.com

5. Indeed.com

Indeed.com adalah mesin pencari lowongan kerja global. Tampilannya yang sangat sederhana, membuat situs ini sangat mudah untuk digunakan. Berkat mesin pencari milik indeed.com kalian bisa memilih lowongan kerja dan magang di berbagai tempat secara cepat.

0 Comments:

Posting Komentar