Pengertian Whatsapp Payment

Infoteknikindustri.com - Facebook resmi meluncurkan WhatsApp Payment fitur layanan pengiriman uang. Layanan WhatsApp Payment ini diluncurkan di Brasil, padahal selama ini Facebook melakukan uji coba layanan ini di India sejak tahun lalu dan sedang menunggu hasil kajian pemerintah untuk meluncurkan layanan remitansi ini.

Dikutip dari akun resmi Instagram milik Whatsapp, "Pengguna Whatsapp di Brazil sekarang dapat mengirimkan uang kepada teman dan keluarga atau membayar bisnis langsung dari obrolan anda".

Untuk menghadirkan layanan Payment, WhatsApp bekerja sama dengan lembaga keuangan yakni Banco do Brasil, Nubank, dan Sicredi. Transaksi ini akan diproses oleh Cielo, perusahaan payment gateway.

Whatsapp Payment Merupakan fitur yang memungkinkan pengiriman uang kepada orang-orang terdekat menjadi sangat mudah seperti mengirim pesan.
WhatsApp mengatakan dalam posting blognya bahwa layanan pembayaran - yang saat ini gratis bagi konsumen untuk digunakan (yaitu, tidak ada biaya komisi yang diambil) tetapi perusahaan membayar biaya pemrosesan 3,99% untuk menerima pembayaran - akan bekerja dengan cara PIN enam digit atau sidik jari untuk menyelesaikan transaksi.

0 Comments:

Posting Komentar