2+ Cara Memindahkan File Dari Laptop Ke Google Drive

Perkembangan cloud atau penyimpanan di internet saat ini semakin pesat. Salah satu penyimpanan cloud adalah google drive. Dengan Google Drive kita dapat menyimpan dengan kapasitas 15 gb untuk Google Drive yang versi biasa sedangkan untuk premium kita dapat menyimpan file dengan kapasitas unlimited atau tak terhingga.

Dengan memanfaatkan Google Drive tentu kita juga bisa menghemat space atau ruangan di komputer kita. Google Drive dapat menyimpan semua jenis dokumen mulai dari foto, video sampai dokumen. Adapun dile yang dapat disimpan oleh Google Drive diantaranya adalah :
1. Dokumen (Pdf, Word, Excel, PPT, Txt dll)
2. Gambar (Jpg, Png, Gif, Ai, Ps, Cdr dll)
3. Audio (Mp3, WAF, WMA, dll)
4. Video (Mp4, 3gp, dll)
5. Aplikasi (Exe)

Dengan Google Drive kita juga bisa memindahkan file dari laptop kita menuju ke Google Drive. Hal ini tentu akan memudahkan kita untuk membackup file yang ada di laptop kita. Adapun caranya akan kita ulas pada artikel kali ini :

Cara Memindahkan File Dari Laptop Ke Google Drive

Pertama kalian buka dahulu drive.google.com


Kemudian pilih icon “+” lalu Pilih Folder kemudian buat folder baru. Disini cara pertama sebelum membuat file, kalian harus membuat foldernya dahulu.


Kemudian klik folder yang telah kalian buat.


Lalu, buka file yang akan kalian pindah pada folder laptop atau komputer kalian.


Kemudian blok file yang akan kalian pindahkan ke Google Drive, lalu kita akan minimalize ukuran jendela komputer yang ada di browser dan File Laptop. Ini untuk memudahkan kita menarik file.


Kemudian Tarik File yang ingin kita pindahkan pada Google Drive


Lalu tunggu file hingga ter-upload seluruhnya

Selain itu kalian juga bisa menarik langsung folder yang sudah kita buat kedalam Google Drive tanpa harus repot-repot membuat folder terlebih dahulu. Tentu, caranya akan lebih mudah daripada cara pertama. Caranya adalah :

Cara Memindahkan File Dari Laptop Ke Google Drive Tanpa Membuat Folder

Blok folder yang ada pada laptop kita yang akan kita pindahkan ke Google Drive. Kemudian, Tarik dan letakkan seperti pada gambar dibawah.


Jika folder kalian terdapat kesamaan nama, maka Google Drive akan memperbarui folder yang lama dengan yang baru. Akan tetapi, jika folder yang kalian baru maka akan terupload dengan folder yang baru.



Kemudian tunggu hingga folder dan file selesai di Upload.


Sekian informasi yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat dan membantu temen-temen. Mudah bukan cara memindahkan file laptop dari komputer ke dalam Google Drive.


0 Comments:

Posting Komentar