Kumpulan Kata Gaul Yang Sering Dipakai Anak Twitter

Baru main twitter? Kenali dulu yuk bahasa gaul dan kumpulan kata yang sering dipakai anak-anak twitter biar gak salah paham. Oke berikut ini adalah kata gaul yang sering dipakai di Twitter. Check it..

Kumpulan Kata Yang Sering Dipakai Anak Twitter

Berikut ini kumpulan kata yang sering dipakai anak twitter beserta artinya.

Mutualan

Mutualan adalah kata gaul yang dipakai oleh anak-anak twitter. Mutualan memiliki arti "saling follow". Bukan hanya di twitter saja, kata ini juga semakin merambah dan banyak digunakan juga di Instagram.

JBJB/JB

JB adalah singkatan kata yang umum digunakan anak-anak twitter. JB memiliki arti Join Bareng atau biasa digunakan ketika seseorang tidak kenal lalu nimbrung di cuitannya orang tersebut.

REP

Dalam dunia twitter, kata REP menjadi suatu kata yang sangat umum dijumpai. Kata REP dalam twitter memiliki arti komen.

Timeline/TL

Timeline dalam twitter sama artinya dengan beranda.

Thread

Thread adalah utasan cuitan secara berurutan. Jadi biasanya thread dipakai untuk cuitan yang memiliki banyak kata. Kamu bisa mengeklik "tampilkan utas ini" untuk melihat thread secara lengkap.

NOLEP

Nolep sebenarnya adalah bahasa serapan yang di ambil dari "No Life" artinya tidak hidup. Maksud dari kata Nolep adalah lebih suka berada di sosial media (dunia maya) dan tidak hidup (tidak berinteraksi) di dunia nyata. Contohnya adalah Nolep main game, dll.

RL

RL adalah singkatan dari Real Life yang artinya dunia nyata.

AVA

Ava dalam twitter adalah singkatan dari avatar yang berarti foto profil.

GC

GC adalah singkatan yang memiliki arti Group Chat.

Spill

Spill dalam twitter memiliki arti ghibahin orang atau gosipin atau buka aib.

PAP

PAP berasal dari singkatan yaitu Post A Picture, yang artinya posting gambar. Kata ini umumnya dipakai untuk meminta foto.

CMIIW

CMIIW berasal dari kata Correct Me If I'm Wrong yang artinya kasih tahu jika aku salah.

MENTION

Mention memiliki arti nge-tag orang [mengetikkan @ diikuti nama akun]

MENFESS

MENFESS adalah singkatan dari Mention Confess yang berarti mengirim pesan via DM ke Autobase. menfess digunakan untuk mengirim sebuah pertanyaan, ataupun mengirim sebuah perasaan terpendam kepada seseorang akan tetapi dia takut kalau identitasnya ketahuan. Biasanya, fitur auto menfess ini digunakan oleh akun-akun besar tak terkecuali akun kampus.

Baca Juga : Cara Mengirim Menfess

NDER

Panggilan untuk sender (Nder) sering terlihat di akun Autobase.

Akun Cosplay

Akun Cosplay adalah semacam akun fake yang menirukan sesuatu/public figur. Contoh menirukan batu, pocong menirukan orang terkenal dll.

Akun Alter

Alter berasal dari kata Alternatif yang berarti akun kedua, biasanya untuk menunjukkan keluh kesah hidup dia yang sebenarnya. Biasanya akun ini tidak menunjukan foto asli.

Autobase

Akun yang ngetwit berdasarkan apa yang dikirimkan lewat DM ke akun tersebut. Asal kamu kirim sesuai format aturan autobase tersebut, secara otomatis pesanmu akan di-tweet oleh akun tersebut tanpa menyebut namamu.

DM

DM dalam twitter berarti mengirim pesan.

Salty

Salty adalah bahasa slang hasil dari perubahan kata garam (salty) menjadi geram.Biasa digunakan untuk menunjukkan kekesalan terhadap suatu hal atau obrolan.

CA (Cyber Account)

Memiliki arti akun yang tidak mengunggah kehidupan realnya.

PA (Personal Account)

Memiliki arti Akun pribadi, yang berarti menyebar foto real life (rl) atau asli, nama, dom (domisili), dll.

FA (Fan Account )

Memiliki arti akun fan girl/fan boy, khusus berisi tentang idolanya.

RP (Roleplayer)

Memiliki arti bermain peran menjadi seperti yang diperankan.

ACC

Kata ‘Acc’ di Twitter bukan berarti accept atau menerima, tetapi ‘Acc’ di Twitter adalah account.

JFB

JFB Merupakan singkatan dari Janji Follow Back, istilah yang diungkapkan ketika kamu sudah follow sebuah akun, tetapi nggak di followback. Jadi, daripada sedih, mention akun tersebut dengan gunakan singkatan ini, lebih tersirat.

Flop

Bahasa gaul baru ini memiliki makna Gagal Total, biasa ditulis saat merespon suatu kegagalan atau bahkan saat berinteraksi dengan warga Twitter lain.

SJW

Merupakan singkatan dari Social Justice Warrior atau Pejuang Keadilan Sosial.Istilah ini kerap digunakan warga Twitter yang kadang merasa perlu membela suatu hal yang baginya dirasa tidak adil.

WDYT

Singkatan dari “What Do You Think?” biasa digunakan untuk meminta pendapat para warga Twitter terhadap suatu hal atau topik.

0 Comments:

Posting Komentar