Hanya Dengan Foto! Aplikasi Android Ini Bisa Menjawab Soal dan Tugas Sekolah

Infoteknikindustri.com - Pernah pusing mengerjakan tugas sekolah atau Pekerjaan Rumah (PR) kalian? Bingung mau bertanya dengan siapa? Pastinya pada Google dong (Think With Google), karena Google memang selalu tahu. Termasuk juga tugas pekerjaan rumah kalian.

Di zaman serba mudah ini, apasih yang nggak bisa dilakuin? Kayaknya, apapun bisa dilakukan termasuk mengerjakan tugas dengan cepat. Setelah sukses dengan mesin pencarinya, Google kini mulai eksis dengan memberikan solusi tentang pencarian gambar. Tentunya dengan solusi ini akan lebih mudah ketika kita ingin mencari dengan gambar, termasuk mencari tugas sekolah dengan sederet rumus rumit. Hanya dengan foto, kita akan mendapatkan jawaban. Mudah bukan?

Bagi pelajar, aplikasi ini hukumnya wajib untuk kalian install. Karena aplikasi ini sangatlah membantu kita dalam melakukan pencarian. Termasuk juga mengerjakan tugas dengan cepat.

Soal apa saja yang bisa dijawab oleh aplikasi ini? Berbagai macam soal dapat dijawab oleh aplikasi ini. Mulai dari soal biasa (teks) seperti bahasa Indonesia atau yang lainnya, sampai soal yang rumit seperti matematika ataupun fisika. Hanya dengan jepret atau memasukkan gambar, langsung mendapatkan jawaban. Dijamin, aplikasi ini sangat canggih.

Mau tahu aplikasinya apa? Berikut ini adalah aplikasi yang dapat menjawab tugas kalian hanya dengan foto.

Google Lens (Gratis)

Aplikasi ini dapat kalian download dan install tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis. Aplikasi ini diluncurkan oleh Google LLC dan dirilis pada tanggal 4 Juni 2018 dan telah didownload oleh lebih dari 100 Juta orang dan akan terus bertambah.

Google Lens Bukan hanya bisa menjawab soal saja. Jika kalian malas mengetik dan ingin mengubah gambar kalian menjadi tulisan. Aplikasi ini bisa kalian gunakan. Untuk lebih tahu tentang aplikasi ini silahkan kalian baca dibawah ini.

Baca Juga : Apa Itu Aplikasi Google Lens?

Oke, langsung saja cara menggunakan aplikasi Google Lens untuk menjawab tugas sekolah. Caranya mudah kok.

Menjawab Tugas Sekolah Dengan Foto Menggunakan Google Lens

1. Download Aplikasi Google Lens di Playstore kalian

2. Buka Google Lens Lalu Pilih Pekerjaan Rumah

3. Selanjutnya posisikan kotak kamera yang tersedia dengan soal yang ingin kalian cari, lalu atur kotak tersebut sesuai dengan soal yang ingin kalian cari

4. Maka akan muncul jawaban dari berbagai macam situs Google

5. Jika beruntung kalian akan menemukan jawaban kalian