Cara Mengatur Pengiriman dan Mencetak Resi Shopee

Dalam Industri 4.0 yang semakin maju ini, usaha sangatlah bervariasi. Mudahnya menjual barang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang untuk mencoba menjual produk mereka di berbagai macam Market Place, tak terkecuali Market Place terbesar di Indonesia yaitu Shopee. Selain karena terintegrasi oleh sistem, menjual produk di Market Place juga memiliki kelebihan, diantaranya adalah dapat meluaskan jangkauan pasar kita. 


Menjadi Seller Shopee bagi sebagian orang adalah kebanggaan tersendiri. Bagi seller anyar atau baru bergabung dan mendapat orderan pertama pasti sangat bingung bagaimana caranya mencetak resi. Hal ini saya rasakan juga saat pertama kali mencoba berjualan disini. Untuk itu, admin akan membagikan tutorial bagaimana cara mencetak resi Shopee dari Komputer ataupun Laptop.

Cara Mencetak Resi Shopee Dari Komputer dan Laptop

1. Buka Seller Center Shopee, Kalian Bisa Membukanya Disini. Kemudian Pilih Pengiriman Perlu Diproses


2. Selanjutnya Pilih Atur Pengiriman

3. Kemudian Atur Pengiriman. Kalian Bisa Memilih Untuk Mengantarkan Sendiri Atau Menggunakan Jasa Pick-Up (Jemput)

4. Langkah Selanjutnya Adalah Klik Konfirmasi Untuk Membuat Nomor Resi

5. Jika Sudah Maka Nomor Resi Akan Muncul Dengan Sendiri

6. Kemudian Klik Cetak Resi dan Resi Akan Muncul

Bagi Yang Tidak Memiliki Printer Ataupun Komputer. Kalian Bisa Mencetak Sendiri Dengan Cara Manual. Cukup Tuliskan Saja Alamat Pengirim dan Penerima Lengkap Beserta Nomor HP nya. Kemudian Tambahkan Nomor Atau Kode Resi Yang Sudah Kalian Buat Seperti Diatas. Lalu Kalian Cukup Mengirimkan Atau Menggunakan Jasa Pick-Up dari Penyedia Jasa Ekspedisi Tanpa Harus Membayar Ongkos Kirim (Kecuali Ekspedisi Pos Kilat Khusus). Mudah Bukan Caranya.
Sekian Tutorial Ini, Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua.

Terus Pantau Situs Saya Untuk Mendapatkan Tips Seputar Bisnis Dan Digital Marketing Lainnya. Salam Wirausaha Muda.


0 Comments:

Posting Komentar